Respon Cepat Pemkot Kendari Turunkan Alat Berat dan Tenaga Medis ke Lokasi Banjir

oleh -34 Dilihat
Jajaran Pemkot saat membersikan jalan bekas banjir ( Foto Istimewa)

Fokusnews.id, Kendari – Pemerintah Kota (Pemkot) Kendari respon cepat denganĀ  menurunkan alat berat maupun tenaga medis ke lokasi bencana, pasca banjir yang terjadi Rabu (6/3) malam yang mengakibatkan di beberapa titik di kota Kendari terendam banjir.

Kepala Dinas Kominfo Kota Kendari, Dr Nismawati SP MSi memastikan bahwa Pemkot Kendari merespon dengan cepat setiap bencana yang menimpa masyarakat.

“Pasca banjir yang terjadi semalam pemerintah kota respon cepat dengan menurunkan tim medis dari Dinkes untuk mengecek kondisi warga yang terkena dampak,” ungkap Nismawati saat meninjau lokasi terparah banjir di Kelurahan Kampung Solo, Kecamatan Kendari bersama Kepala BPBD dan Sejumlah kepala OPD, Kamis( 7/3/2024)

Tim medis Dinas Kesehatan saat mengecek kesehatan warga korban banjir di Kampung Salo ( Foto Istimewa)

Kata Nisma sapaan akrabnya Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang juga sementara ke lokasi membantu pembersihan puing-puing sampah akibat banjir.

“Kami semua turun langsung ke lokasi terparah banjir di Kampung Salo,” ucapnya.

Selain menurunkan tenaga medis dan alat berat Pemkot juga melalui Dinas Sosial mulai menyiapkan bantuan pangan bagi korban banjir yang sementara mengungsi.

“Ini sesuai arahan Pj Walikota dan Sekda untuk cepat tangggap terhadap korban banjir. Jadi Dinsos juga sementara menyiapkan bantuan untuk segera diturunkan,” Jelasnya.

Ia menbahkan pihak Pemkot melalui BPBD sementara mendata lokasi termasuk jumlah korban akibat dampak banjir yang terjadi.

“Sementara kita pendataan agar cepat tertangani. Mari bersama-sama bergotong royong membantu korban bencana banjir,” tutupnya.

Redaksi Fokusnews.id

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.