Pj Walikota Kendari Instruksikan Semua Jajaran Turun Langsung Bantu Korban Banjir

oleh -27 Dilihat
Jajaran Pemkot saat membersikan jalan bekas banjir ( Foto Istimewa)

Fokusnews.id, Kendari – Cura hujan yang tinggi mengakibatkan beberapa titik di Kota Kendari, Sulawesi Tenggara terendam banjir. Merespon Hal tersebut, Pejabat (Pj) Wali Kota Kendari, Muhammad Yusup menginstruksikan seluruh jajaran segera melakukan penanganan dan pendataan kerusakan akibat banjir.

Kepala Dinas Komunikasi dan Informasi (Kominfo) Nismawati mengungkapkan Pj Wali Kota Kendari menginstruksikan langsung semua jajaran usai menerima kabar bencana banjir.

“Ini intruksi langsung pak Pj Wali Kota untuk semua jajaran Pemkot, termasuk BPBD (Badan Penanggulangan Bencana Daerah)
provinsi Sultra untuk membantu penanganan bencana banjir di Kota Kendari,” Kata Nisma usai memgunjungi lokasi banjir di Kampung Salo, Kamis (7/3/2024).

Jajaran Pemkot Kendari saat membersikan Jalan dari pohon tumbang ( Foto Istimewa)

Tidak hanya itu, sambung Nismawati, Pj Wali Kota juga mengarahkan para camat lurah sesegera mungkin melakukan pendataan korban maupun kerusakan yang terjadi akibat banjir.

“Pak Pj Wali Kota juga menginstrusikan kepada camat lurah melakukan pendataan di daerah masing-masing terkait korban maupun kerusakan akibta banjir,” ucapnya.

Sementara itu, Nisma Juga menampik berita terkait pejabat Pemkot asik berkaraoke ditengah ancaman banjir yang mengintai warga.

“Sebenarnya itu bukan karokean.
Jadi dalam rangka menekan inflasi Dekranasda kota kendari melaksanakan kegiatan pasar kreatif, dimana salah satu kegiatannya adalah lurah idol untuk menarik pengunjung atau masyarakat datang ke pasar tersebut. Jadi tidak semua lurah ada di pasar kreatif tersebut tadi malam yg punya jadwal tampil saja yang tidak punya jadwal ada di lapangan pada saat banjir,” tegasnya.

Redaksi Fokusnews.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.