Perum Bulog Sultra Pastikan Ketersedian Stok Beras Cukup Jelang Bulan Suci Ramadhan

oleh -121 Dilihat

Fokusnews.id, Kendari – Perusahaan Umum Badan Urusan Logistik Kantor Wilayah (Perum Bulog Kanwil) Sulawesi Tenggara (Sultra), pastikan ketersedian stok beras menjelang Bulan Suci Ramadhan dan Idul Fitri 1445 cukup.

Kepala Perum Bulog Sultra Siti Mardati Saing mengatakan, stok Cadangan Beras Pemerintah (CBP) yang di kelola Perum Bulog saat ini sebanyak 22.779 ton yang berada di gudang.

“Jadi bulan ini kami siapkan 5500 ton beras Program Stabilisasi Pasokan dan Harga Pangan (SPHP) yang akan didistribusikan,” Kata Siti Mardati Saing, Senin (4/03/2024).

Lanjut Siti sebenarnya yang kami siapkan 5500 ton ini sudah 2 kali lipat yang kita siapkan ini realisasinya Maret tahun 2023 namun jika lebih kami juga sudah siap dengan cadangan beras yang ada.

“kita sudah siap dari cadangan beras yang kami sediakan itu ada bantuan pangan dan beras SPHP 5500 ton maka stok yang Bulog miliki sampai akhir Maret sebanyak 15.85 ton jadi stoknya sangat tercukupi,” paparnya.

Berdasarkan informasi yang terima bulan Maret sampai April sudah mulai masa panen lagi. kami akan melakukan penumpukan stok dengan menyerap beras petaani untuk menambah stok kebutuhan bulan berikut.

“Harapan kami di bulan Maret itu sesuai dengan informasi bahwa sudah mulai masuk masa panen,”ucapnya

Ia menambahkan, selama tahun 2024 Bulog sudah mendistribusikan beras pemeritah program PSHP sebanyak 742 ton yang sudah didistribusikan dan dilayani di 12 gudang di seluruh wilayah Sultra

“Kami didistrubusikan itu di pasar-pasar tradisional, rumah pangan bahkan di ritel modern, hal itu dilakukan supaya beras Pemeritah ini dirasakan semua kalangan masyarakat dengan harga yang murah,” ungkapnya.

Untuk diketahui khusus di Kota Kendari beras SPHP yang sudah di gelontorkan sebanyak 1500 ton yang didistribusikan di 8 pasar-pasar tradisional.

“Ada 40 sampai 30 pengencer beras yang kami kasih beras SPHP semua penjual beras kita kasih, jadi tidak ada yang tidak dikasih,” tutupnya.

Reporter : Ulank
Editor : Raya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.