Satgas Gakkum Ops Keselamatan Anoa 2024, Sasar Pengendara Motor Tanpa Helm.

oleh -16 Dilihat
Satuan Tugas (Satgas) Gakkum Ops Keselamatan Anoa melaksanakan kegiatan penegakan disiplin lalu lintas di Jalan M. Yasin dan Jalan L.D. Kaimuddin. (Foto Istimewa)

Fokusnews.id, Kendari – Satuan Tugas (Satgas) Gakkum Ops Keselamatan Anoa melaksanakan kegiatan penegakan disiplin lalu lintas di Jalan M. Yasin dan Jalan L.D. Kaimuddin, Selasa pagi 5/05/2024

Kegiatan tersebut melibatkan 10 personel yang dipimpin langsung oleh Kasatgas Gakkum, AKBP I Gusti Putu Adi Wirawan, operasi ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat terhadap keselamatan berlalu lintas.

Kasatgas Gakkum, AKBP I Gusti Putu Adi Wirawan Mengatakan, salah satu fokus utama dalam kegiatan ini adalah pengaturan lalu lintas di depan Kantor Polisi Jalan Raya (PJR) Ditlantas Polda Sultra. Personel Satgas Gakkum dengan sigap melaksanakan tugasnya untuk menjaga kelancaran arus kendaraan dan mencegah kemacetan yang bisa menjadi pemicu kecelakaan.

Tak hanya itu, kata Gusti tim Satgas juga berhasil melakukan penindakan terhadap pelanggaran lalu lintas yang merugikan keselamatan berkendara. Beberapa pengendara yang tidak menggunakan helm saat berkendara mendapatkan tilang sebagai sanksi hukum.

“Langkah tegas ini diambil untuk memberikan efek jera kepada para pelanggar dan sekaligus meningkatkan kesadaran pentingnya menggunakan perlengkapan keselamatan, terutama helm,” ungkap Kasatgas Gakkum.

Selain itu, Satgas Gakkum juga memberikan teguran kepada pengendara mobil pickup yang membawa penumpang tanpa plat nomor. Tindakan ini dilakukan guna memastikan bahwa setiap kendaraan yang beroperasi di jalanan telah memenuhi kelengkapan dan aturan yang berlaku.

“Masyarakat dihimbau untuk selalu mematuhi aturan lalu lintas, termasuk menggunakan helm sebagai perlengkapan wajib saat berkendara. Keselamatan berlalu lintas adalah tanggung jawab bersama, dan kehadiran Satgas Gakkum Ops Keselamatan Anoa 2024 menjadi langkah utama kepolisian dalam menciptakan kamseltibcarlantas yang aman dan tertib bagi seluruh pengguna kendaraan,” pungkasnya.

Redaksi Fokusnews.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.