Pembukaan MTQ ke 30 Resmi di Gelar

oleh -26 Dilihat
Pj. Wali Kota Kendari Muhammad Yusup melepas sebanyak 2200 peserta, dengan Star lapangan parkir Balaikota Kendari menuju pelataran Ex-MTQ Kendari. (Foto Humas Pemkot)

Fokusnews.id, Kendari- Perhelatan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-30 tahun 2024 tingkat Kota Kendari resmi digelar di pelataran Eks MTQ Kota Kendari, Selasa (27/2/2024).

Kegiatan ini diawali dengan acara devile yang diikuti 11 kecamatan se-Kota Kendari, tampak Pj. Wali Kota Kendari Muhammad Yusup melepas sebanyak 2200 peserta, dengan Star lapangan parkir Balaikota Kendari menuju pelataran Ex-MTQ Kendari.

Pembukaan MTQ ke 30 ini ditandai dengan penyematan jubah kepada ketua dewan hakim MTQ ke 30 dan penyerahan piala bergilir MTQ ke-29 serta Piala bergilir devile oleh Ketua Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur’an Kota Kendari.

Sementara itu, mewakili Pj. Walikota Kendari, Asisten Administrasi Umum Sekretariat Daerah kota Kendari Makmur, berharap pada lomba MTQ tingkat Provinsi Sulawesi Tenggara nantinya, Kota Kendari dapat meraih juara umum serta menjadi perwakilan Sultra dalam ajang MTQ tingkat Nasional di Kalimantan.

“Hal ini memberikan harapan kalau kota Kendari tidak akan kekurangan qori dan qori’ah, mufassir/mufassirah, Hafiz/hafiziah masa depan, sebab disetiap kecamatan akan lahir generasi baru yang akan terus mengharumkan nama kota Kendari baik dikancah nasional maupun regional,”jelasnya.

Redaksi Fokusnews.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.