Sosialisasi Advokasi Zakat, Infaq dan Sedekah di Buka dengan Resmi, Ini Kata Syarifuddin

oleh -23 Dilihat
Syarifuddin membuka secara resmi Sosialisasi Advokasi Zakat, Infaq dan Sedekah yang dirangkaikan dengan Manasik bagi Calon Jamaah Haji tahun 2024. (Foto Humas Pemkot)

Fokusnews.id, Kendari – Dalam rangka optimalisasi pengumpulan dan pendistribusian serta pendayagunaan zakat, infaq dan sedekah di kota Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra) Pejabat (Pj) Walikota yang di wakili Staf Ahli Bidang Pemerintahan, Politik, Hukum dan HAM Syarifuddin membuka secara resmi Sosialisasi Advokasi Zakat, Infaq dan Sedekah yang dirangkaikan dengan Manasik bagi Calon Jamaah Haji tahun 2024. berlangsung di Aula Asrama Haji Kendari, Sabtu (24/2).

Syarifuddin dalam sambutannya, dirinya mengatakan bantuan dana zakat yang berasal dari Aparatur Sipil Negara (ASN) lingkup Pemerintah Kota (Pemkot) Kendari maupun dari masyarakat ini disalurkan kepada kaum fakir, miskin, para lansia, para penghapal qur’an, serta masyarakat yang tertimpa musibah bencana alam, ataupun musibah kebakaran.

“Jadi selain itu segi bantuan kesehatan juga diberikan kepada mereka yang menderita sakit sehingga harus di operasi dan tidak mampu membayar biaya rumah sakit,” ucapnya.

Ia menambahkan, hal yang terpenting untuk kita sadari bersama bahwa sesungguhnya kewajiban membayar zakat, infaq dan sedekah adalah merupakan latihan membiasakan diri untuk selalu peduli dan mau berbagi kepada sesama manusia.

“Ini adalah latihan kita membiasakan diri untuk selalu peduli dan mau berbagi kepada sesama manusia. yang taraf kehidupannya relatif kurang beruntung”, tuturnya.

 

Redaksi Fokusnews.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.