KPU Sultra Matangkan Persiapan Hadapi Pilkada Serentak 2024

oleh -978 Dilihat

Fokusnws.id, Kendari – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sulawesi Tenggara (Sultra) juga mulai mematangkan persiapan jelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak 2024 November mendatang.

Hal ini diketahui usai KPU Sultra bersama KPU Kabupaten Kota mengadakan Rapat Koordinasi (Rakor) Persiapan Pembentukan Petugas Pemuktahiran Data Pemilih dan Evaluasi Pembentukan Panitia Pemilihan Kecamatan dan Panitia Pemungutan Suara untuk Pilkada 2024, Same Hotel Kendari, Senin (10/6/2024).

Mewakili Ketua KPU Sultra, Kordiv Parmas dan SDM KPU Sultra Amiruddin mengungkapkan bahwa, pelaksanaan rakor tidak lain untuk memastikan perekrutan Pantarlih bisa dilaksanakan dengan cepat dan tentunya sesuai dengan persyaratan-persyaratan yang telah ditentukan.

“Perekrutan akan kita mulai tanggal 13 Juni. Nanti jumlahnya disesuai dengan jumlah TPS. Kalau 1 TPS itu jumlahnya 400 pemilih maka Pantarlihnya 1 orang, namun jika lebih dari 400 dalam 1 TPS maka Pantarlihnya 2 orang,” terangnya kepada media disela kegiatan.

Amiruddin, menyebut berdasarkan estimasi untuk seluruh Sultra, pihaknya bakal merekrut hingga 7.000 lebih Pantarlih. Tentunya berdasarkan data pemetaan TPS Kabupaten Kota.
“Nanti mereka menghitung jumlah TPS dan menghitung pemilihnya setiap TPS untuk memastikan jumlah Pantarlihnya,” ungkanya.

Amiruddin menambahkan, Pantarlih nantinya akan bertugas melakukan pemuktahiran data pemilih. “Meraka akan bertugas selama 1 bulan untuk mendatangi rumah-rumah masyarakat guna memastikan warga yang sudah berhak memilih. Itulah makanya kita lakukan rakor untuk melakukan supervisi kepada kabuten kota agar rekrutmen Pantarlih benar-benar dilakukan sesuai mekanisme dan prosedur,” pinta Amiruddin.

 

 

Redaksi Fokusnws.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.