Di Usia Yang Masih Muda Perempuan Berparas Cantik Ini Sudah Memiliki 3 Usaha

oleh -88 Dilihat
Onwer Nineandnine Kitchen Lilis Ayu Rimbawati (Kiri) Bersama Host Bisa Jadi Podcast (Kanan) Foto Istimewa

Fokusnews.id, Kendari – Salah satu pelaku Usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) ini seorang anak muda yang sudah memiliki beberapa usaha mulai dari usaha kuliner, perlengkapan camping estetik, usaha cemilan dan yang lebih hebatnya dia sudah bisa baca peluang usaha yang pada saat itu kuliner tersebut belum di Kendari Sulawesi Tenggara (Sultra).

Onwer Nineandnine Kitchen Lilis Ayu Rimbawati mengatakan awalnya memilih usaha keliner dapa saat itu banyak sekali makan-makanan yang pengen dia makan, tapi belum ada dijual di Kendari contohnya kayak Richeese pada saat itu belum ada. Akhirnya saya berpikir buat masak sendiri ternyata rasanya enak terus saya kasih keluarga-keluarga juga bilangnya enak akhirnya kenapa bisa ndak jual makan seperti ini selama bisa cuan ya kita jual.

“Saat itu saya ingin makan sesuatu tapi belum ada yang jual di Kendari. Jadi awalnya saya coba-coba buat saya kasih coba rasa keluarga dan ternyata enak mulai dari situ npa tidak saya jualan saja karena belum ada di Kendari pada saat itu,” ungkapnya saat di temui usai mengisi acara di Bisa Jadi Podcast Minggu malam (9/6/2024).

Kata lilis dia juga selalu berinovasi menciptakan menu-menu baru sesuai dengan kebutuhan orang-orang, kita harus masalah itu seperti apa. Misalnya saya dulu masalah ku itu ingin makan risoles tapi enggak ada yang jual, saya coba buat bersama ibu ku dan ternyata enak mulai dari situ dijual pertama kali di sekolah.

Paket Pei susu dan risoles (foto ist)“Kita bikin pertama kali itu risol yang rasa telur ternyata banyak yang suka telur kita bikin lagi rasa mayo terus rasa coklat terus yang keju mozarella dan Alhamdulillah banyak suka,” ucapnya.

Lanjut lilis dirinya juga mengaku tiap bulannya menyediakan menu-menu baru sesuai kebutuhan, seperti pie buah, pie susu, tumpeng nasi kuning dengan isian dengan berbagai pilihan menu pendamping ada juga nasi kuning kotak dengan bentuk karakter seperti boneka dan lain-lain

Nasi tumpeng moderan (foto Ist)“Untuk saat ini saya masih jualan secara online untuk lebih jelasnya bisa kunjungi Instagram (IG) kami Nineandnine Kitchen dan semoga kedepannya saya bisa buka toko sendiri,” ujarnya.

Pesan saya buat para pelaku UMKM yang baru memulai pertama itu, harus berani dulu terus kalau sudah kepikiran mau jualan apa kita tentukan target market atau pasar
produknya untuk orang menengah ke atas atau ke bawah karena itu juga yang menentukan masalah harga dan tidak kalah penting masalah packagingnya, promosinya sesusai terget pasarnya,” Tutupnya.

 

 

Reporter: Ulank
Editor : Yayat

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.