Guna Lahirkan Bibit Atlet Baru, Dispora Kendari Gelar Lomba Atletik Tingkat Pelajar se Kota Kendari

oleh -15 Dilihat

Fokusnews.id, Kendari – Dinas Pemuda dan Olahraga Kota (Pemkot) Kendari menggelar lomba atletik tingkat Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) yang berlangsung di Lapangan Benu-benua, Kecamatan Kendari Barat, Selasa (11/6/2024).

Penjabat (Pj) Wali Kota Kendari, Muhammad Yusup dalam Sambutannya mengatakan bahwa, kegitan ini bertujuan untuk menggali dan mengembangkan olahraga sejak dini. Kegiatan ini juga merupakan upaya Pemerintah Kota Kendari untuk mendukung pengembangan potensi olahraga di kota ini.

“Anak-anak sekolah yang masih aktif belajar ini adalah sumber bibit-bibit potensial yang kemampuannya harus terus digali sampai bisa mendapatkan masa keemasannya, kejuaraan ini adalah panggung kalian yang dibuat oleh pemerintah kota kendari unutk melihat potensi dan kekuatan siswa siswi di kota kendari,” jelasnya.

Kata Yusup dengan adanya kegiatan ini, Pemkot Kendari berharap dapat terus memotivasi generasi muda untuk aktif dalam olahraga dan menjadi sarana untuk mendapatkan bibit atlet di Kota Kendari. Lomba atletik ini diharapkan menjadi agenda rutin tahunan yang dapat meningkatkan prestasi olahraga di Kendari.

“Saya berharap kejuaran seperti ini terus berlanjut demi menjaga bibit-bibit yang mulai tumbuh ini tidak gugur di tengah jalan. Pembinaan ini tentu tidak lahir dari satu pihak saja, namun dari seluruh pemangku yang berkait erat dengan cabang olahraga yang berkait erat dengan cabang olahraga ini perlu terlibat,” ucapnya.

Di tempat yang sama Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Kendari, Hery Ashak mengungkapkan, Kegiatan lomba ini berlangsung selama dua hari, mulai dari tanggal 11 hingga 12 Juni 2024 yang diikuti sekira 50 sekolah.

“Jadi omba atletik yang digelar meliputi cabang lari dan tolak peluru.Terlihat para peserta yang terdiri dari SD dan SMP antusias mengikuti pertandingan, menunjukkan semangat kompetisi yang tinggi dan sportivitas,” Jelasnya.

“Kami berharap pelaksanaan kegiatan ini dapat melahirkan bibit atlet-atlet baru yang nanti akan terus kita lakukan pembinaan untuk terus meningkatkan prestasi olahraga di usia dini,” tutupnya.

Editor Yayat

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.