Damkarmat Kendari Sigap Membantu Warga Amankan Anjing Liar Yang Meresakan

oleh -514 Dilihat
Anggota Damkarmat Kendari Saat Mengamankan Anjing Liar (Foto Ist)

Fokusnews.id, Kendari – Meningdaklanjuti aduan masyarakat mengenai hewan liar (Anjing) yang meresakan warga Kelurahan Wundudopi Kecamatan Baruga. Dinas Pemadam Kebakaran dan peyelamatan (Damkarmat) Kota Kendari langsung menurutkan anggotanya untuk mengamankan anjing liar tersebut.

Plt Kepala Damkarmat Kota Kendari Satriyawan Abu Yasid mengatakan ada laporan masuk dari Bapak Fitrah melalui Whatsapp kantor Damkarmat bahwa ada seekor anjing yang dicurigai rabies yang bersembunyi di saluran air kompleks perumahannya. Kemudian laporan itu ditanggapi oleh tim operator komunikasi selanjutnya Regu 1 tim penyelamatan (rescue) menindaklanjuti laporan tersebut.

“Jadi anjing liar itu diamankan oleh anggota kami di hutan nanga-nanga untuk mengantisipasi gigitannya dimemasukan di dalam karung, jangan sampai ada virus rabiesnya,” ungkapnya melulai liris yang diterima fokusnews.id Rabu (12/6/2024).

Untuk masyarakat kota Kendari yang menbutukan bantu Damkar selain dari kebakaran kami selalu siap apa bilang dibutukan.

“Kami juga siapkan layanan nomor pengaduan Via Whatsapp untuk memudahkan masyarakat apabila menbutukan bantu,” kata Satriyawan.

Berikut nomor Whatsapp Dinas Pemadam Kebakaran yang bisa disave oleh masyarakat, 0823 1117 3113 atau nomor telfon 0401 3122113. red/id.

 

 

Reporter : Ulank
Editor : Yayat

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.