Mudahkan Masyarakat, Damkar Kota Kendari Buka Nomor Pengaduan Via Whatsapp

oleh -773 Dilihat
Plt Kepala Dinas Damkar Kota Kendari, Satriyawan Abu Yasid (Foto Ulank)

Fokusnews.id, Kendari – Sebagai bentuk respon cepat dan tanggap, Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) Kota Kendari mulai membuka layanan pengaduan Via Whatsapp bagi masyarakat Kota Lulo (sebutan untuk Kota Kendari).

Plt Kepala Dinas Damkar Kota Kendari,
Satriyawan Abu Yasid mengatakan bahwa pengunaan nomor via Whatsapp betujuan untuk lebih memudahkan informasi untuk masyarakat jika terjadi bencana kebakaran atau lainnya.

“Jadi kita pake sistem Whatsapp supaya lebih memudahkan jika terjadi kebakaran. Tadinya kita pake nomor biasa ada yang 113, tapi selama ini banyak orang-orang iseng pake menelfon cuman ngerjain ada kebakaran,” ungkapnya,” saat ditemui di kantor Balai Kota Kendari Selasa (9/6/2024).

Satriyawan menyebutkan kelebihan lain penggunaan nomor Whatsapp lebih memudahkan karena bisa difoto, dishare lokasi alias sharelok dan pelapornya pun bisa ketahui secepatnya.

“Whatsaap ini bisa memberikan info dalam waktu yang singkat. Kan SOP kita ketika ada laporan, 15 menit sudah ada ditempat. Kami berharap nomor hotline ini bisa disave masyarakat. Jadi ketika terjadi kebakaran tidak kebingungan mau cari dimana informasi untuk pelaporannya,” Jelasnya.

Ia juga memastikan semua armada yang dimiliki Dinas Pemadan Kebakaran dalam kondisi siap. Kendati, jumlah armada belum mencukupi rasio jumlah penduduk Kota Kendari saat ini.

“Untuk armada kita semua siap, sekarang ada enam unit seharusnya 35 unit, karena rasionya itu 1 banding 10.000, sementara jumlah penduduk kan 350 ribu,” pungkas
Satriyawan.

Berikut nomor Whatsapp Dinas Pemadam Kebakaran yang bisa disave oleh masyarakat, 0823 1117 3113 atau nomor telfon 0401 3122113. red/id

Redaksi Fokusnew.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.