Bunda Literasi Kota Kendari Himbau Manfaatkan Lahan Kosong untuk Tanam Sayur

oleh -19 Dilihat
Bunda Literasi Kota Kendari, Ira Willis Kesumadoty Yusup di dampingi TP PKK Kelurahan Padaleu, Kecamatan Kambu (Foto Humas Pemkot)

Fokusnews.id, Kendari– Pemanfaatan lahan kosong untuk bercocok tanam dapat dimanfaatkan untuk kehidupan sehari-hari, sejalan dengan kegiatan Literasi Pertanian(teras tani) yang digelar oleh Bunda Literasi Kota Kendari, Ira Willis Kesumadoty Yusup di dampingi TP PKK Kelurahan Padaleu, Kecamatan Kambu, Kamis (22/2/2024).

Kegiatan ini berupa pelatihan budidaya dan pengelolaan tanaman pakcoy guna memanfaatkan lahan-lahan kosong. Selain itu juga didampingi TP PKK Kelurahan Padaleu, Bunda Literasi juga turut melakukan panen sayur-sayuran seperti pakcoy, bayam putih, timun dan kacang panjang, tampak sebelum melakukan panen sayur tersebut, Bunda Literasi juga ikut mencoba minuman hasil olahan sayur pakcoy.

Cara panen tanaman pakcoy dilakukan dengan cara memetik pangkal daunnya menggunakan gunting atau dicabut langsung dengan akarnya dari pipa hidroponik. Pemanenan dilakukan dengan hati-hati agar tidak merusak bagian pangkal dan daun.

Melalui kegiatan ini Bunda Literasi Kota Kendari berharap “semoga masyarakat Kota Kendari banyak yang memanfaatkan lahan-lahan kosongnya untuk ditanami sayur seperti ini, yang nantinya juga bermanfaat untuk kebutuhan sehari-hari tanpa memakai pestisida, tapi menggunakan organik sehingga aman bagi kesehatan untuk dikonsumsi keluarga kita sendiri.” jelasnya.

 

Redaksi Fokusnews.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.