Bentuk Kepedulian Atas Musibah Banjir, Ketua TP-PKK Kota Kendari Salurkan Bantuan di Tiga Kelurahan

oleh -24 Dilihat
Pengurus Tim Penggerak PKK Kota Kendari saat menyalurkan bantuan sosial (BANSOS) kepada korban banjir (Foto Istimewa)

Fokusnews.id, Kendari – Kota Kendari Sulawesi Tenggara dua hari ini diguyur hujan sepanjang hari mengakibatkan di beberapa titik terjadi banjir mengakibatkan rumah-rumah warga rusak dan terpaksa mengungsi di tempat lebih tinggi.

Begitu besar kepedulian terhadap korban yang terdampak Pj Ketua Tim Penggerak PKK Kota Kendari, Ira Willis Kesumadoty bersama jajaran nya menyalurkan bantuan sosial (BANSOS) kepada korban banjir di Kelurahan Sodoha, Kelurahan Kampung Salo dan Kelurahan Bende, Kamis (7/3/2024)

Ira mengatakan semua ini bentuk kepedulian Pemerintah Kota Kendari kepada para korban terdampak banjir dengan memberikan bantuan pangan. Memang bantuan yang diberikan belum bisa memenuhi semua kebutuhan korban. tetapi, setidaknya bisa sedikit mengurangi beban masyarakat terutama menyangkut kebutuhan pangan.

“Jadi bantuan yang diberikan belum bisa memenuhi semua kebutuhan korban banjir. Tapi saya yakin bisa sedikit mengurangi beban masyarakat yang terkena dampak,” ungkapya.

Kata Ira bantuan pangan yang diberikan kepada korban banjir yakni beras, telur ayam dan makanan siap saji.

“Yang kami salurkan bantuan dalam bentuk sembako seperti beras, telur ayam, dan makanan siap saji untuk korban bencana banjir,” ucapnya.

Ketua Dekranasda Kota Kendari mengungkapkan musibah yang menimpa sodara kita saat ini. Jadi sudah saatnya kita saling bahu membahu saling membantu meringankan beban mereka. Kami yakin bantuan yang diberikan masyarakat sangat berarti bagi mereka yang terkena dampak.

“Saya mengimbau kepada masyarakat yang ingin membantu bisa langsung datang di posko atau dapur umum yang didirikan pemerintah. keterlibatan dan partisipasi semua pihaknya bisa meringankan beban korban terdampak banjir,” tungkasnya.

 

Redaksi Fokusnews.id

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.