Terkait Umrah Gratis Jalan Sehat DPW PPP Sultra Masih Menunggu Verifikasi Data

oleh -468 Dilihat
Wakil Ketua OKK Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Sulawesi Tenggara (Sultra), Sofyan Tengah (Foto Ruslan)

FOKUSNEWS.ID, KENDARI – Wakil Ketua OKK Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Sulawesi Tenggara (Sultra), Sofyan angkat bicara terkait adanya sejumlah warga yang menagih janji umrah gratis ke Ketua DPW PPP Sultra, Andi Sumangerukka (ASR).

Hal ini bermula saat DPW PPP Sultra mengadakan Jalan Santai di Tugu Eks MTQ berhadiah lima paket umrah gratis pada Minggu, 16 Juli 2023 lalu. Sofyan mengatakan pada saat itu ada 5 paket doorprize umrah gratis yang disiapkan dan yang terpilih sudah diberangkat pada Agustus 2023 lalu.

Pada saat ini itu kata Sofyan secara spontan Ketua Umum DPP PPP Moerdiono dan Andi Sumangerukka memilih beberapa peserta untuk mendapatkan umroh tambahan.

“Jadi saat ini, panitia tengah melakukan verifikasi data para peserta yang ditunjuk langsung. Jika memang datanya valid, mereka akan diberangkatkan umroh pada Desember 2024,” ungkap Sofyan saat mengelar Konferensi pers disalah satu Coffee Shop Kendari Senin (8/7/2024).

Sofyan mencoba meluruskan kesalahpahaman terkait pemberangkatan umroh pada November. Tidak ada pemberangkatan umroh di November. Pemberangkatan selanjutnya, termasuk tiga warga Baubau pada saat kegiatan ‘ASR Menyapa’ di Kota Baubau, akan dilakukan pada Desember 2024.

“Jadi kenapa Desember diberangkatkan karena kita menghindari momen Pilkada yang bakal berlangsung November ini. Selain itu menunggu kuota umrah yang telah disiapkan,” jelasnya.

Sofyan juga menambahkan Pesan Inspiratif Andi Sumangerukka Pak ASR selalu menekankan keyakinan teguh pada Tuhan Yang Maha Esa. Beliau meyakini bahwa segala hinaan dan rintangan politik adalah bagian dari dinamika, dan kita dilarang membalas.

“Prinsip Pak ASR adalah politik loyalitas. Beliau selalu berpegang teguh pada keyakinan dan karma. Kita nikmati saja prosesnya, Ikhlas dan yakinlah bahwa Tuhan akan membalas dengan kebaikan,” ucapnya.

Komitmen ASR Memberangkatkan Umroh Ratusan Masyarakat Sulawesi Tenggara
Selain program umroh dari hadiah jalan santai, perlu diketahui bahwa Andi Sumangerukka, atau yang akrab disapa ASR, juga memiliki komitmen mulia untuk memberangkatkan umroh bagi masyarakat Sulawesi Tenggara. Sejak November 2022 hingga Agustus 2023, ASR telah memberangkatkan ratusan masyarakat dari 17 kabupaten kota di Sulawesi Tenggara untuk menunaikan ibadah umroh secara gratis.

“Program ini merupakan bentuk kepedulian ASR terhadap masyarakat dan sebagai wujud rasa syukur atas nikmat yang diterimanya. ASR berharap program ini dapat memberikan kesempatan bagi masyarakat untuk meningkatkan keimanan dan ketakwaan mereka, serta dapat membawa berkah bagi diri sendiri, keluarga, dan masyarakat Sulawesi Tenggara,” (Red).

Reporter : Ruslan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.