Pemprov Sultra Tidak Ada Angaran Perbaikan Jalan, Warga Baruga di Minta Sabar

oleh -293 Dilihat
kondisi jalan rusak parah bertepat di Jalan Brigjen M. Katamso, Kecamatan Baruga (Foto Ist)

FOKUSNEWS.ID, KENDARI – Masyarakat Baruga diminta bersabar atas kondisi jalan rusak parah bertepat di Jalan Brigjen M. Katamso, Kecamatan Baruga yang menghubungkan Kota Kendari dan Kabupaten Konawe Selatan (Konsel).

Kepala Dinas Sumber Daya Air dan Bina Marga Provinsi Sultra Pahri Yamsul mengatakan untuk biaya pemeliharaan jalan saat ini Pemprov Sultra tidak memiliki anggaran

“Bukan tidak ada perhatian dari Pemerintah, kita usul setiap tahun. Sebagai gambaran Tahun 2024 uang untuk penanganan jalan kita hanya 27 miliar itu dibagi di 17 Kabupaten kota,” ungkapnya saat ditemui di halaman Perkir DSDABM Sultra Senin (8/7/2024).

Pahri menjelaskan kenapa anggara hanya 27 miliar itu dibagi di 17 Kabupaten kota karena sebagian dana digunakan untuk Pemilu. Kita harus maklumi karena itu juga adalah yang tidak boleh ditunda sama urgennya dan perbaikan jalan rusak. Tentu ada skala prioritas, terakhir kita kejra di SMA 5 tahun 2018 lalu ada skala prioritas tapi dengan minim sekali dana untuk saat ini.

“Jadi kondisi anggaran kita sangat terbatas, dari awal kita sudah sampaikan ke DPRD bawah Bina Marga akan sangat sering di demo karena kondisi keuangan yang kita di kasih sedikit sekali tahun ini. Awalnya kita dikasih 170 miliar untuk tangani jalan di 17 Kabupaten Kota, sekarang hanya 27 miliar,” ujarnya.

Kata Pahri kondisi Jalan seperti itu dirinya sangat perihatin seandainya bisa ditangani dengan panganan darurat pihaknya siapĀ  jangan sampai kita turunkan alat berat, masyarakat rotes bilang hanya itu saja hanya perkerasan kenapa bukan aspal

“Untuk tahun ini akan coba kami usul di perubahan, tapi usulan itu tergantung angaran lagi tapi tiap tahun kita usulkan,” pungkasnya.

 

 

Reporter : Jupri
Editor : Raya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.