PT BMS Akan Beroperasi Kembali, Masyarakat Desa Poni Poniki Motui Bersyukur

oleh -907 Dilihat
Foto bersama Pihak perusahaan PT BMS, Perwakilan Masyarakat Se Kecamatan Motui , Pemeritan Desa, Kapolsek, Babinsa dan Toko Pemuda (Foto Kak Ulank)

FOKUSNEWS.ID, KENDARI – PT. Bintang Morosi Sejahtera (BMS) mengelar sosialisasi rencana pengangkutan material dan rencana kegiatan penambangan di Desa Poni Poniki Keamatan Motui, Kabupaten Konawe Utara, Sulawesi Tenggara (Sultra)

Kegiatan tersebut diadakan di Balai Desa Desa Poni Poniki yang dihadir warga setempat, perwakilan Desa se Kecamatan Motui, Aparat Desa, Kapolsek, Babinsa, Ketua APDESI dan Ketua Kepemudaan Saptu Sore (6/7/2024).

Direktur Utama PT BMS H Muh. Sapril MS mengatakan aktivitas penambangan di Desa Poni Poniki akan beroperasi kembali seperti bisa, yang memang aktivitasnya beberapa tahun lalu sempat berhenti karena berbagai persoalan di lapangan.

“Kurang lebih 2 tahun kita berhenti beroperasi tapi dalam waktu dekat ini kita sudah bisa jalan karena semua persyaratan sudah lengkap,” ungkapnya.

Kata H Sapril PT BMS masuk di Desa Poni Poniki pada tahun 2018 saat itu kondisi jalan masuk masih terputus dan jalannya masih jalan setapak atau jalannya kecil dan rumah masi jarang-jarang.

“Awalnya kami buatkan jembatan besi untuk warga agar aktivitasnya itu bisa lancar dan tidak bisa dipungkiri hadirnya perusahaan menghidupkan perekonomian di Desa Poni Poniki,” Ujarnya.

Lanjutnya hadirnya PT BMS selain menghidupkan perekonomian di Desa tersebut juga menyerap tenaga kerja lokal yang ada dan pihak perusahaan juga memilik program pemberdayaan buat masyarakat.

“Jadi untuk program melalui dana Tanggung jawab sosial perusahaan (CSR) dibagi tiga yaitu pendidikan, Kesehatan dan masyarakat,” jelasnya.

Ditempat yang sama Kepala Desa Poni Poniki
Muh Aripuddin mengungkapkan hadirnya PT BMS kembali sangat bersyukur kerena pihak perusahan telah banyak membantu mulai dari pembuatan jembatan penghubung, pagar belai Desa dan pagar masjid.

“Saya ucapkan terimakasih kepala H Sapril atas bantuannya semoga beraktivitasnya kemabli perusahaan bisa berjalan dengan lancar,” ucapnya.

Hal senada juga di sampaikan Ketua Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (APDESI)
Motui Sapri mengatakan jalannya kembali PT BMS ini saat baik semoga kedepannya tidak ada lagi kendala di lapangan.

“Saya sangat bersyukur karena PT BMS selalu melibatkan perangkat Desa setiap kegiatan seperti ini, jangan nanti ada masalah baru kita dilibatkan,” singkatnya.

Kapolsek Sawa Ipda Fahri, S.H menghimbau warga mari bersama-bersama menjaga Keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) di wilayah hujannya agar semua kegiatan perusahaan maupun kegiatan kemasyarakatan bisa berjalan dengan lancar dan aman

“Semoga beraktivitasnya kembali perusahaan depannya bisa berjalan dengan lancar,” pungkasnya.

 

 

Reporter: Ulank
Editor : Raya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.