Pj Wali Kota Kendari Lakukan Rapat Kordinasi Penyelesaian Sengketa Tanah di Puuwatu

oleh -21 Dilihat
Pj. Wali Kota Kendari Muhammad Yusup (Foto Istimewa)

Fokusnews.id, Kendari – Pejabat (Pj) Wali Kota Kendari membuka rapat terkait penyelesaian masalah sengketa tanah wilayah Kelurahan Puuwatu, Kecamatan Puuwatu, Kota Kendari yang di laksanakan di Ruang Rapat Kantor Wali Kota Kendari, Selasa (26/3/2024).

Rapat tersebut dipimpin langsung oleh Pj. Wali Kota Kendari yang diikuti Asisten I, Kabag pemerintahan, Kepala Kantor Wilayah Badan Pertanahan Nasional (BPN) Kota Kendari, Camat Puuwatu, Lurah Puuwatu, mantan lurah, Sekretaris Lurah, RW, RT, Kepala seksi pemerintahan, tokoh masyarakat dan pihak pemilik tanah.

Pj. Wali Kota Kendari Muhammad Yusupm engatakan tujuan dari rapat koordinasi ini adalah, untuk menentukan langkah-langkah penanganan penyelesaian beberapa permasalahan pertanahan yang terjadi antara pihak pemilik tanah dan pemerintah setempat.

“Rapat ini dilaksanakan agar semua bisa kumpul, semoga setelah dari forum ini permasalahan ini bisa selesai,” uangkapnya saat membuka rapat.

Kata Yusup masalah ini sudah cukup lama dan tidak terselesaikan, Ini bukan untuk mencari benar atau salah tetapi mendudukan sesuai peraturan perundang-undangan.

“Dari rapat ini dapat diambil kesimpulan bahwa solusi untuk mengatasi sengketa batas tanah dan bangunan adalah Pemerintah Daerah harus tegas untuk menyatakan batasnya, ujurnya.

Setelah berdiskusi dan mediasi hasil dari rapat Pj Wali Kota di jadwalkan akan turun langsung meninjau lahan tanah yang menjadi masalah sengketa.

 

Editor: Ruslan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.