Persiapan Coklit Pilkada 2024 di Sultra, Anggota KPU RI Betty Epsilon Idroos Buka Rakor

oleh -285 Dilihat

Fokusnews.id, Kendari – Anggota Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI, Betty Epsilon Idroos menghadiri langsung Rapat Koordinasi (Rakor) persiapan Pencocokan dan Penelitian (Coklit) untuk pemutakhiran data pemilih pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024 di Sulawesi Tenggara (Sultra) Jumat (21/6/2024).

Kegiatan yang berlangsung di Claro Kendari itu dihadiri langsung seluruh komisioner KPU Sultra dan penyelenggara Pilkada di 17 Kabupaten/Kota di Bumi Anoa.

Ketua KPU Sultra, Asril mengatakan, Rakor ini sangat penting dilaksanakan dalam rangka mempersiapkan tahapan Pencocokan dan Penelitian (Coklit) untuk Pemutakhiran Data Pemilih Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati serta Walikota dan Wakil Walikota Tahun 2024 di Provinsi Sultra.

Sekedar informasi, Rakor Persiapan Coklit dibuka oleh Ketua KPU Provinsi Sultra, Asril. Kemudian dilanjutkan dengan pemukulan gong oleh Anggota KPU RI Divisi Data dan Informasi Betty Epsilon Idroos sebagai tanda dimulainya Rakor.

Selain itu, dilaksanakan juga penandatanganan Komitmen Bersama untuk menyukseskan Pilkada 2024 antara KPU Sultra, Bawaslu, Kementerian Hukum dan HAM, serta Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil) Provinsi Sultra.

Editor: Yayat

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.