Normalisasi Saluran Air di Wundudopi, PUPR dan Warga Saling Berkolaborasi

oleh -19 Dilihat
Sekretaris PUPR Kota Kendari, Aswido bersama jajaran dan warga saat membersihkan drainase. (Foto Istimewa)

Fokusnews.id, Kendari – Intensitas curah hujan yang tinggi di Kota Kendari Sulawesi Tenggara menyebabkan sejumlah wilayah terendam banjir. Oleh karena itu Pemerintah Kota melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) bersama warga Kelurahan Wundudopi berkolaburasi membersihkan saluran air di wilayah tersebut.

Sekretaris PUPR Kota Aswido mengatakan tentunya kita sangat apresiasi peran serta masyarakat Wundudopi yang berpartisipasi secara swadaya melakukan normalisasi drainase di kawasan Waterboom dalam rangka penanggulangan banjir.

“Jadi peran serta masyarakat sangat dibutuhkan dalam pencegahan dan penanganan banjir yang terjadi,” ungkapnya Minggu (10/3/2024).

Kata Wido kalau pemerintah saja yang kerja butuh waktu cukup lama, sehingga kami harapkan peran serta masyarakat. Kalau kita bersama-sama gotong royong, pekerjaan akan menjadi ringan

“Partisipasi masyarakat dibutukan dalam pencegahan banjir. Sehingga potensi yang kemungkinan terjadi bisa diatasi sedini mungkin,” ucapnya.

Ia menambahkan Sesuai arahan Pj Wali Kota Kendari dan Kadis PUPR, sekarang kita lagi mendata infrastruktur yang rusak akibat banjir. Kita juga akan segera mengajukan bantuan ke pemerintah pusat untuk perbaikan infrastruktur.

“Saat ini kita mulai melakukan pendataan infrastruktur rusak yang terdampak banjir,”
pungkasnya.

Editor: Raya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.