Mengenal Andi Sumangerukka: Perjalanan Menuju Kursi Kedua di DPR RI

oleh -18 Dilihat
oleh

Pemilihan Umum DPR RI 2024 telah usai, dimana berbagai figur politik bersaing memperebutkan suara untuk menduduki kursi di lembaga legislatif tersebut. Di tengah riuhnya kompetisi politik, nama Andi Sumangerukka atau yang lebih akrab disapa ASR, menonjol sebagai salah satu peserta yang mampu meraih posisi kedua dalam perolehan suara, hanya berada di bawah Jaelani dari PKB. Prestasi ini menjadi bukti kepopuleran ASR, di daerah Sulawesi Tenggara, di mana dia juga menjabat sebagai Ketua DPW PPP Sulawesi Tenggara.

Merujuk pada Real Count KPU, nama ASR telah berhasil memperoleh sebanyak 96.688 suara, dengan demikian ASR berhasil melampaui capaian incumbent dan beberapa figur yang sempat diunggulkan. Sebagai wajah baru pada kancah perpolitikan Sulawesi Tenggara, ASR berhasil menjawab segala tantangan, salah satunya berhasil memenangkan hati para loyalitas yang telah tersebar pada 17 Kabupaten/Kota se Sulawesi Tenggara.

Keberhasilan ASR dalam meraih suara kedua bukanlah hasil yang diraih dengan mudah. Dibalik angka-angka itu, terdapat kerja keras dan dedikasi yang tak terhingga, sosialisasi, kampanye, dan interaksi langsung dengan masyarakat menjadi bagian tak terpisahkan dari perjalanan politiknya. Dalam setiap kesempatan, ASR tak henti-hentinya menyuarakan gagasan dan visinya untuk memajukan daerahnya serta mensejahterakan rakyat Sulawesi Tenggara.

Sebagai salah satu calon yang memiliki perolehan suara tertinggi dalam pemilu legislatif, ASR merasa yakin dan percaya diri untuk menghadapi tantangan yang akan datang. Dalam menyikapi perolehan suaranya, ASR juga tak lupa untuk bersyukur kepada masyarakat Sulawesi Tenggara yang telah memberikan dukungan penuh selama proses pemilu. Kehadiran dan partisipasi aktif mereka menjadi modal berharga bagi langkah politiknya ke depan. Dengan demikian, ASR merasa yakin bahwa dukungan dan kepercayaan masyarakat telah menjadi landasan yang kokoh bagi perjalanan politiknya atas pengabdian terhadap masyarakat Sulawesi Tenggara.

“Ucapan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya saya sampaikan kepada seluruh simpatisan dan masyarakat Sulawesi Tenggara atas dukungan serta pengawalan yang telah diberikan, yang telah membuahkan hasil dan menjadi pijakan kokoh bagi langkah-langkah mendatang,” ujarnya.

Keberhasilannya dalam meraih dukungan yang kuat di 17 kabupaten/kota membuatnya menjadi salah satu calon legislatif dengan perolehan suara yang stabil. Hal ini tak terlepas dari sebaran basis pemilih ASR yang tersebar di seluruh daerah Sulawesi Tenggara. Mantan Pangdam Hasanuddin XIV ini merupakan wajah baru dalam arena politik setempat, namun elektabilitasnya terus meningkat seiring dengan pelaksanaan berbagai program sosial yang dijalankannya.

“Dengan rasa syukur melihat hasil yang telah diraih, hal ini semakin memperkuat keyakinan kami dan juga membantah berbagai spekulasi negatif yang berkembang. Hari ini, peringkat kedua perolehan suara saya menunjukkan bahwa sosialisasi yang telah dilakukan memberikan dampak positif yang signifikan. Ini adalah bukti bahwa misi kesejahteraan Sulawesi Tenggara Bersama ASR mendapat dukungan besar dari masyarakat,” tandasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.