Mempererat Silaturahmi dan Syukuran Atas di Cabutnya Sanksi Administatif, Stimik Bina Bangsa Kendari Gelar Halal Bihalal

oleh -434 Dilihat
Foto bersama Ketua Yayasan Stimik dan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Tenggara (Sultra), Pemerintah Kota (Pemkot) Kendari, Kepolisian Daerah (Polda) Sultra, hingga Asosiasi Perguruan Tinggi Swasta Indonesia (APTISI). (Foto Om Ulank)

Fokusnews.id, Kendari – Dalam rangka mempererat silaturahmi Sekolah Tinggi Managemen Informatika dan Komputer (STIMIK) Bina Bangsa Kendari mengelar halal bihalal bertempat di pelataran kampus pada Senin (22/04/2024).

Ketua Yayasan Stimik Bina Bangsa Kendari, Muliati Saiman mengatakan, halal bihalal ini dilaksanakan untuk mempererat silaturahmi. Selain itu, sebagai bentuk syukur karena STIMIK Bina Bangsa Kendari telah selesai melalui proses evaluasi administrasi oleh Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Kemendikbudristek) Direktorat Jendral Pendidikan Tinggi, Riset dan Teknologi yang ditandai dengan surat sanksi administratif.

“Jadi Halal bihalal ini untuk menjaling silaturahim sekaligus syukuran karena sekarang sanksi administrasi sudah dicabut sejak 5 April 2024 lalu,” uangkapnya.

Kata muliati sanksi administatif telah dicabut yang dibuktikan dengan adanya surat Nomor 0375/E.E3/DT.03.09/2024 pada 5 April 2024.

“Saat ini proses belajar mengajar di STIMIK Bina Bangsa Kendari berjalan normal seperti biasanya,” ucapnya.

Ia mengungkapkan dalam waktu dekat segera mengadakan prosesi wisuda untuk angkatan 2017, 2018 dan 2019 serta juga kita akan menambah program studi, dan lanjut studikan teman-teman dosen.

“Prosesi wisuda nantinya untuk angkatan 2017, 2018 dan 2019 yang sempat tertunda,” tutupnya.

Untuk diketahui, sebelumnya, STIMIK Bina Bangsa Kendari terpaksa harus menunda prosesi wisuda mahasiswanya angkatan 2017, 2018, dan 2019.

Hal itu karena kampus ini masih dalam proses evaluasi administrasi oleh Kemendikbudristek Direktorat Jendral Pendidikan Tinggi, Riset dan Teknologi yang ditandai dengan surat sanksi administratif.

Namun sanksi administatif tersebut telah dicabut pada 5 April 2024 yang dibuktikan dengan adanya surat Nomor 0375/E.E3/DT.03.09/2024. Sehingga STIMIK Bina Bangsa Kendari akan segera melaksanakan prosesi wisuda mahasiswa.

Halal bihalal ini turut dihadiri pihak Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Tenggara (Sultra), Pemerintah Kota (Pemkot) Kendari, Kepolisian Daerah (Polda) Sultra, hingga Asosiasi Perguruan Tinggi Swasta Indonesia (APTISI).

 

Redaksi Fokusnews.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.