Kodim Kendari Berbagi Daging Kurban ke Masyarakat Kurang Mampu dan Panti Asuhan

oleh -160 Dilihat
Penyembelihan hewan qurban oleh panitia Kodim Kendari ( Foto Ist)

Fokusnews.id, Kendari – Hari Raya Idul Adha 1445 H/2024 Komando Distrik Militer (Kodim) 1417/Kendari melakukan penyembelihan hewan qurban sebanyak 4 ekor sapi yang nantinya akan dibagiakan masyarakat sekitar.

Penyerahan hewan kurban diserakan langsung oleh Dandim 1417/Kendari Letkol Inf Herry Indrianto bertempat di halaman Masjid Al-Mukhlisin, Jln. Pahlawan, Kel. Kemaraya, Kec. Kendari Barat, Kota Kendari, Senin (17/6/2024).

Letkol Inf Herry Indrianto mengatakan bahwa kegiatan tersebut merupakan rangkaian dari perayaan Hari Raya Idul Adha, juga sebagai bukti rasa syukur terhadap nikmat yang telah dilimpahkan oleh Allah SWT dan dianjurkan bagi umat muslim yang merasa mampu untuk melaksanakan ibadah kurban.

“Jadi setelah pemotongan hewan kurban dilanjutkan dengan pembagian daging kurban kepada masyarakat dan panti asuhan sekitar Kota Kendari,” uangkapnya.

Lanjutnya banyak hikmah yang bisa kita petik dari perayaan Idul Adha, disamping untuk memupuk rasa kepedulian kita terhadap sesama umat muslim, kita juga telah ikut membantu membahagiakan saudara-saudara kita yang kurang mampu pada Hari Raya Idul Adha.

“Pembagian hewan kurban dibagian kepada saudara kita yang kurang mampu agar mereka ikut juga merasa momen Hari Raya Idul Adha,” (Red)

Prosesi pemotongan hewan kurban turut di hadiri oleh Kapten Inf Hoer Apandi (Pasiops Kodim 1417/Kdi), Kapten Arm Edy S B (Danunit Kodim 1417/Kdi), Lettu Kav Hasanuddin (Pasandi Kodim 1417/Kdi) dan Personil Staf Kodim 1417/Kdi serta masyarakat setempat.

Editor :Ruslan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.