Bentuk Kepedulian, Kadin Sultra Bagi Ratusan Kilo Daging Kurban Untuk Warga Kendari

oleh -45 Dilihat

Fokusnews.id, Kendari – Menyambut Hari Raya Idul Adha 1445 Hijriah tahun 2024, Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Sulawesi Tenggara (Sultra) menunjukkan kepedulian sosialnya dengan menyembelih dua ekor sapi kurban. Daging dari hewan kurban ini kemudian dibagikan kepada warga yang tinggal di Kota Kendari, memberikan kebahagiaan dan keberkahan di hari yang suci ini.

Acara penyembelihan berlangsung khidmat di kantor Kadin Sultra yang berlokasi di Jl. Brig. Jend. Madjied Joenoes, Korumba, Kecamatan Mandonga, Kota Kendari, pada Kamis (17/6/2024).

Ketua Panitia, Andi Risal Pangeran, menjelaskan bahwa kegiatan ini merupakan bagian dari program rutin tahunan Kadin Sultra.

“Kurban ini adalah arahan dari Ketua Kadin Sultra, Anton Timbang, dengan tujuan memberikan dampak positif bagi masyarakat Sultra,” ungkap Andi Risal Pangeran.

Lebih lanjut, Andi Risal menekankan bahwa Kadin Sultra berharap ibadah Idul Adha tahun ini membawa berkah dan rahmat dari Allah SWT kepada semua yang terlibat. Sebanyak 150 kupon telah didistribusikan kepada masyarakat untuk penukaran daging kurban. Namun, jika jumlah daging yang diperoleh melebihi kupon yang tersedia, daging tambahan akan diberikan kepada warga yang belum menerima.

“Kalau jumlah daging sapi lebih dari kupon yang dibagikan, maka kita akan berikan ke orang-orang yang belum mendapatkan,” jelas Andi Risal.

Kegiatan ini bukan hanya sekadar pembagian daging, tetapi juga sebagai bentuk solidaritas dan kepedulian Kadin Sultra terhadap kesejahteraan masyarakat Kendari. Diharapkan, melalui aksi nyata ini, masyarakat dapat merasakan kegembiraan dan kebersamaan dalam merayakan Idul Adha.

Inisiatif Kadin Sultra ini mendapatkan sambutan hangat dari warga setempat yang merasa terbantu dengan adanya pembagian daging kurban ini. Semoga kegiatan seperti ini dapat terus berlanjut dan menginspirasi lebih banyak pihak untuk berbagi dan peduli kepada sesama.

 

 

Laporan: Ruslan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.