Buka Rapat Pleno Hasil Perolehan Suara di Tingkat Kota Kendari, Ini Pesan Junaidin Umar

oleh -170 Dilihat
Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) kota Kendari Junaidin Umar membuka rapat Pleno ( Foto Humas Pemkot)

Fokusnews.id, Kendari – Pejabat Pj Walikota Kendari yang diwakili Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) kota Kendari Junaidin Umar membuka rapat Pleno Rekapitulasi hasil perhitungan perolehan suara ditingkat Kota Kendari yang diselenggarakan disalah satu Hotel di Kendari, Kamis (29/2/2024).

Junaidin mengatakan, rekapitulasi hasil perhitungan perolehan suara ini menjadi tonggak penting dalam proses demokrasi di kota Kendari, yang menandai langkah awal menuju kesuksesan penyelenggaraan pemilu yang adil, transparan dan berkualitas.

“Rapat rekapitulasi perhitungan perolehan suara ini memiliki arti yang sangat penting dalam proses pengawalan dan pemantauan terhadap penyelenggaraan pemilu,” Ungkapnya.

Lanjutnya, pemerintah kota akan meninjau secara seksama hasil perhitungan suara dari seluruh tempat pemungutan suara di kota Kendari, untuk memastikan jika prosesnya berjalan sesuai dengan ketentuan hukum yang berlaku, dan mencerminkan kehendak rakyat, dan juga memastikan integritas dan validitas data yang didapatkan.

“Harapannya agar kejujuran dan ketelitian menjadi prinsip yang harus dipegang teguh dalam proses rekapitulasi ini,” Tegasnya.

Junaidin, mengingatkan kepada peserta rapat bahwa kota Kendari sebagai ibukota provinsi Sulawesi Tenggara merupakan tolak ukur bagi kabupaten/ kota yang ada di Sulawesi Tenggara, sehingga perlu adanya peran penting dalam mendukung suksesnya penyelenggaraan pemilihan umum (PEMILU) tahun 2024.

“Mari kita bersama-sama meminimalisir dan mencegah upaya yang dapat menimbulkan perpecahan dimasyarakat, dengan bersikap kooperatif, saling menghormati, dan fokus pada substansi pembahasan demi tercapainya tujuan bersama, sehingga menghasilkan keputusan yang bijaksana dan dapat diterima oleh semua pihak,” Pintanya.

 

Redaksi Fokusnews.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.