Raudhatul Athfal Budi Rahmah Kendari Gratiskan Biaya Pendaftaran dan Perlengkapan Seragam Sekolah 

oleh -13 Dilihat
Buka PPDB Tahun Ajaran (TA) 2024- 2025, Raudhatul Athfal Budi Rahmah Kendari Gratiskan Biaya Pendaftaran dan Perlengkapan Seragam Sekolah (Foto Istimewa)

Fokusnews.id, Kendari – Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Tahun Ajaran (TA) 2024- 2025, di Raudhatul Athfal (RA) Budi Rahmah Kendari, menggratiskan uang pendaftaran ditambah gratis perlengkapan seragam sekolah.

Hal itu, dilakukan atas keprihatinan pihak Yayasan Pendidikan Islam (YAPI) akibat dampak banjir yang menerjang daerah itu beberapa waktu lalu. Pendaftaran sendiri dibuka saat waktu kerja, pada Senin sampai Jumat, Pukul 08.00- 11.00 Wita, di Jl. Sodohoa No. 6, Kec. Kendari Barat, Kota Kendari.

Untuk syarat pendaftaran sangat mudah dan gampang. Cukup calon peserta didik baru melengkapi beberapa berkas, diantaranya Foto Copy (FC) Akta Kelahiran, FC Kartu Keluarga (KK) dan Pas Foto. Selanjutnya, calon peserta didik baru berusia 4 sampai 6 tahun.

Ketua YAPI RA Budi Rahmah Kendari, Syarifah Mulyah, S.E., M.M mengatakan, bahwa penggratisan biaya pendaftaran dan gratis perlengkapan seragam sekolah di YAPI RA Budi Rahmah Kendari dalam rangka meringankan dan membantu orang tua peserta didik didalam menempuh pendidikan jenjang Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) untuk anaknya.

RA Budi Rahmah Kendari sendiri berada di bawah naungan YAPI yang mana kurikulumnya ditekankan pada pemberian rangsangan pendidikan untuk membantu pertumbuhan dan perkembangan jasmani dan rohani agar anak memiliki kesiapan dalam memasuki pendidikan lebih lanjut.

“Disamping mengutamakan kualitas proses belajar mengajar (akademik) kepada peserta didik. Kita juga mengajarkan anak- anak akan pentingnya penerapan nilai- nilai islami dalam kehidupan sehari- hari,” ujar perempuan yang juga menjabat sebagai Wakil Direktur (Wadir) Bidang Bisnis di Harian Rakyat Sultra (RS), pada Jumat (26/4/2024).

Kata Syarifah guna mewujudkan pondasi awal peserta didik untuk mendapatkan bekal akhlak dan ilmu yang terbaik. Kurikulum pendidikan di RA Budi Rahmah Kendari senantiasa disesuaikan dengan perubahan global yang begitu sangat cepat.

Tidak dipungkiri, keberhasilan pendidikan terletak pada kepemimpinan Kepala RA. Disamping sebutnya, dukungan guru, tenaga kependidikan, peserta didik, orang tua dan juga masyarakat. Kepala RA Budi Rahmah Kendari mempunyai kemampuan melakukan fungsi- fungsi manajemen yang baik.

“Yang meliputi, Planning (perencanaan), Organizing (pengorganisasian), Actuiting (pengarahan), dan Controlling (pengawasan),” ucap perempuan yang kerap disapa Uya itu.

Diketahui, YAPI RA Budi Rahmah Kendari ini berdiri sejak 1987 – sekarang. Tercatat, sudah tidak sedikit peserta didik berkualitas yang ditorehkan atau diluluskan dan memberikan manfaat bagi kemajuan bangsa Indonesia khususnya di Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra). (red)

 

Redaksi Fokusnews.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.