Pj Wali Kota Kendari Menyerahkan Bantuan Cadangan Pangan Pemerintah di Kelurahan Mokoau

oleh -213 Dilihat

Fokusnews.id, Kendari – Pemerintah Kota (Pemkot) Kendari ikut menyukseskan program Cadangan Pangan Pemerintah (CPP) yang telah digaungkan pemerintah pusat melalui Badan Pangan Nasional (Bapanas).

Pj Wali Kota Kendari Muhammad Yusup mengatakan pemberian bantuan ini mampu meringankan beban masyarakat terhadap kebutuhan akan bahan pangan khususnya beras, sekaligus upaya mencegah terjadinya kelangkaan beras dipasaran yang akan berdampak pada meningkatnya harga beras dan memicu terjadinya inflasi yang tinggi.

“Hari ini kita menyerahkan bantuan cadangan beras pemerintah kepada 239 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang ada di Kelurahan Mokoau. Saya berharap pemberian bantuan ini akan mampu meringankan beban masyarakat terhadap kebutuhan akan bahan pangan khususnya beras,” Kata Yusup usai meyaluarkan bantuan di Kelurahan Mokoau, Kecamatan Kambu, Selasa (21/5/2024) pagi.

Kepala BPBD Sultra ini tak lupa menyampaikan terima kasih atas upaya maksimal yang selama ini telah dilaksanakan OPD teknis yang tergabung dalam Tim Pegendali Infasi Daerah (TPID) dalam rangka mengendalikan inflasi termasuk mengawal pendistribusian beras CPP hingga sampai ke penerima manfaat.

“Kepada warga penerima manfaat saya berharap semoga bantuan ini dapat memberikan perubahan yang bermakna
dalam kehidupan bapak ibu dan menjadi contoh inspiratif bagi kita semua tentang pentingnya berbagi dalam masyarakat, saling membantu satu dengan lain dan dengan begitu, akan tumbuh lebih kuat sebagai sebuah komunitas demi terwujudnya Kota Kendari yang aman, nyaman dan bahagia,” ucapnya

Hal senada diungkapkan Kadis Ketahanan Pangan Kota Kendari, Abdul Rauf, dirinya juga berharap bantuan pangan beras dari pemerintah pusat ini bisa meringankan beban kebutuhan pangan masyarakat yang membutuhkan.

“Bantuan ini bentuk kepedulian pemerintah kepada masyarakat. Penyaluran bantuan CPP ini merupakan rangkaian penyaluran bantuan terhadap 20.213 keluarga penerima manfaat se Kota Kendari,” beber Rauf.

Aparatur Sipil Negara (ASN) yang juga pernah menjabat Kepala Bagian (Kabag) Kesejahteraan Masyarakat (Kesra) Setda Kota Kendari memastikan tidak ada lagi penambahan jumlah penerima manfaat mengingat sudah menjadi ketentuan awal penyalurannya.

“Kami laporkan bahwa kantor Pos Kendari hingga Sabtu lalu telah selesai menyalurkan beras CPP kepada semua kelurahan dan sudah didsitribusikan kepada semua kelompok penerima. Setiap KPM menerima bantuan pangan berupa beras 10 kilogram,” tutupnya.

Redaksi Fokusnews.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.