Pj Gubernur Sultra dan Kepala BWS Sulawesi IV Kendari Tinjau Lokasi Normalisasi Kali di Kecamatan Kendari Barat

oleh -18 Dilihat
Pj Gubernur Sultra Andap Budhi Revianto dan Kepala Balai BWS Sulawesi IV Kendari Adi Umar Dani meningjau langsung lokasi normalisasi kali di Lr Teplan, Kelurahan Punggoloba,Kecamatan Kendari Barat (Foto Kak Ulank)

Fokusnews.id, Kendari – Pejabat (Pj) Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra) Andap Budhi Revianto dan Kepala Balai Wilayah Sungai (BWS) Sulawesi IV Kendari Adi Umar Dani meningjau langsung lokasi normalisasi kali di Lr Teplan, Kelurahan Punggoloba, Kecamatan Kendari Barat, Kota Kendari Rabu (13/3/2024).

Pj Gubernur Andap Budhi Revianto mengatakan sangat perihatin dengan bencana banjir terjadi, diawali intensitas hujan yang relatif tinggi yang mengakibatkan banjir. Pihaknya akan melakukan langka-langka kordinasi dengan Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) khusus Balai Wilayah Sungai (BWS) kita mengencek langsung di lokasi yang akan dilakukan normalisasi kali.

“Kita telah identifikasikan sebelumnya yang pertama ada beberapa tanggul yang tergerus air yang, kedua tadi sebelum turun lokasi kami telah diskusi di kantor Pemprov Sultra secara keseluruhan di Kendari permasalahannya sama. Masalah penataan daerah aliran sungai ada penyempitan ini langsung kita cek kelapagan,”ungkapnya.

Kata Jendral bitang tiga ini bisa dilihat sendiri untuk melakukan perbaikan dengan kondisi lokasi seperti ini agak susa alat-alat berat (Excavator) tidak bisa masuk dan kemudian untuk Propping material bahan juga susa.

“Jadi kita diskusikan kalau Exapator tidak bisa masuk atau pakai tenaga lain, intinya kami selalu kordinasi untuk normalisasi, kita lihat ada empat lokasi di Kendari permasalahannya sama untuk penataannya,” bebernya.

Ia menambahkan mungkin kedepan harapannya untuk izin membangun bangunan nanti menjadi perhatian Pemerintah Kota Kendari termasuk hal-hal lainnya secara teknis itu akan diatur.

“Intinya saat ini kita menolong korban dan memitigasi sedemikian rupa sehingga apabila di hadapkan dengan banjir seperti ini bisa tertanggulangi dengan baik,” ucapnya.

Di tempat yang sama Kepala BWS Sulawesi IV Kendari Adi Umar Dani mengungkapkan apa yang di sampai Pak Gubernur memang betul kami telah berkoordinasi dengan pihak Pemprov Sultra. Memang akibat banjir ini cukup banyak lokasi yang terdampak salah satunya di lokasi ini (Kelurahan Punggoloba)

“Itulah yang menjadi perhatian kami akan dilakukan perbaikan. Karena lokasinya begitu banyak dengan kondisi seperti ini jalan aseknya cukup susa mau masukan material susa begitupun juga alat berat susa masuk,” ujarnya.

Lanjut Adi Umar selain lokasi banyak dana kita juga agak terbatas. Makanya kita lakukan skala prioritas penanganannya

“Mungkin nanti kita akan lakukan skala prioritas yang mana kita akan prioritaskan yang segera kita perbaiki,” ucapnya.

“Untuk perbaikan sudah kita lakukan di Jalan Lasolo itu juga kita sudah kordinasi dengan PU Kota Kendari nanti setelah itu berjalan sambil melihat kondisi yang mana lagi kita akan lakukan perbaikan,” tungkasnya.

 

Reporter : Ulank
Editor :Yayat

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.