Nyatakan Sikap Maju Sebagai Calon Gubernur Sultra 2024, Andi Sumangerukka Klaim didukung 23 Kursi DPRD

oleh -994 Dilihat
Mayjen TNI (Purn) Andi Sumangerukka (Kanan) saat menyampaikan sikap untuk maju sebagai bakal calon Gubernur Sultra 2024. (Foto Kak Ulank)

Fokusnews.id, Kendari – Ketua DPW Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Sulawesi Tenggara (Sultra) Mayjen TNI (Purn) Andi Sumangerukka menyatakan sikap secara terbuka maju sebagai calon Gubernur Sultra 2024.

Andi Sumangerukka mengatakan setelah Pemilu kemarin banyak yang bertanya-tanya kepada saya apakah maju jadi calon gubernur atau tidak. Sebenarnya saya juga sepertinya ada di persimpangan dalam artian ditunggu untuk menyatakan sikap hari ini saya nyatakan siap maju sebagai calon gubernur Sultra.

“Jadi saya tegaskan dan sampaikan hari ini saya nyatakan sikap maju sebagai calon Gubernur Sultra,” kata Andi Sumangerukka, saat konferensi pers di kantor DPW PPP Sultra, Rabu (27/3/2024).

ASR mengungkapkan maju sebagai calon gubernur harus mendapatkan dukungan minimal 9 kursi partai politik DPRD Sultra pemilihan umum (Pemilu) 2024. Sementara itu PPP Sultra sudah mengantongi 3 kursi.

Dari perolehan suara tersebut PPP membutuhkan 6 kursi lagi sehingga bisa memenuhi syarat untuk mencalonkan sebagai calon gubernur.

“Alhamdulillah dari proses yang sudah kita dilalui, meskipun belum bisa disampaikan secara terbuka partai apa tapi hitung-hitungan kita dari hasil komunikasi dengan partai ada 23 kursi di DPRD Sultra yang sudah siap berlabuh,” ucapnya

Andi Sumangerukka mengumumkan sosok Ketua Tim Pemenangan untuk bertarung di Pemilihan Gubernur Sultra 2024, yakni Mayjen (purn) Purnomo Sidi. Beliau merupakan mantan Deputi 1 Politik Dalam Negeri, Kemenkopolhukam.

“Dulu beliau Danrem di Bone ketika itu saya Danrem di Sultra. Dia juga Ketua Tim sukses Prabowo-Gibran di Banten. ujarnya.

 

Reporter: Kak Ulank

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.