KSOP Kendari Soft Lounching Penerapan Single Billing

oleh -84 Dilihat
KSOP Kendari Soft Lounching Penerapan Single Billing Untuk Mendukung Pembayaran PNBP bagi Pengguna Jasa Pelabuhan Kendari (Foto Ist)

Fokusnews.id, Kendari – Kantor Kesyabandaran dan otoritas pelabuhan (KSOP) kelas II Kendari terus melakukan inovasi pelayanan disektor maritim guna mendorong perekonomian di Sulawesi tenggara (Sultra).

Ditandai dengan soft lounching penerapan Single Billing untuk mendukung pembayaran Penerimaan negara bukan pajak (PNBP) bagi seluruh pengguna jasa di pelabuhan Kendari yang bertempat di kantor KSOP kelas II Kendari, Kamis (27/6/2024).

Kepala KSOP kelas II Kendari, Capt Raman mengatakan dengan single billing proses pembayaran jasa PNBP akan lebih cepat, mudah dan transparan. Sistem ini lebih sederhana dibandingkan sistem sebelumnya.

“Hari ini secara resmi kita terapkan single billing bagi para agen kapal, perusahaan pelayaran dibawa KSOP Kendari. Dengan single billing pengguna jasa akan melakukan pembayaran PNBP melalui satu tagihan saja untuk beberapa kementerian,”kata Raman.

Ia berharap semua pengguna jasa dibawah KSOP Kendari bisa menggunakan sistem ini sehingga pelayanan publik makin baik.

“Kita berharap konstribusi Semua agen kapal, perusahaan pelayaran mulai hari ini harus menggunakan sistem single billing,”harapnya.

Sementara itu, agen kapal PT Mentari Mas Multimoda, Misdamayanti mengungkapkan sistem single billing sangat memudahkan dalam pembayaran PNBP.

“Aplikasi ini sangat membantu karena semua billing dibeberapa kementrian sudah tergabung dalam singgle billing, sebelumnya untuk PNBP disetiap kementerian berbeda sekarang sudah tergabung dalam satu billing saja,” jelasnya.

Redaksi Fokusnews.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.