KPU Sultra Gelar Bimtek Pantarlih dan Penggunaan Aplikasi SIDALIH Serta E-Coklit Pilkada 2024

oleh -1027 Dilihat

Fokusnews.id, Kendari – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) menggelar Bimbingan Teknis (Bimtek) Pemutakhiran Data Pemilih (Pantarlih) dan Penggunaan Aplikasi Sistem Informasi Data Pemilih (SIDALIH) serta E-Coklit untuk Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024 di Hotel Claro Kendari (11/6/2024).

Bimtek ini di buka oleh Plh Ketua KPU Sultra Mu’min. Dalam sambutannya, Mu’min memastikan semua tahapan bisa berjalan dengan baik tanpa mengganggu aktifitas yang menjadi kewenanagan KPU Kabupaten/Kota dalam pelaksanaan bimtek kapasitas.

“Seperti kita ketahui bersama tahapan selanjutnya yang akan di laksanakan oleh KPU Kabupaten/Kota yaitu melakukan generate terhadap by name by addres yang telah di petakan didalam TPS oleh PPK untuk di lakukan persiapan proses coklit,” ungkap Mu’min

“Dimana proses coklit akan di laksanakan oleh pantarlih selama sebulan berbeda dengan proses coklit pada Pemilu kemarin, proses pencocokan dan Penelitian untuk pilkada tahun ini dilaksanakan dalam waktu 1 bulan pada tanggal 24 juni sampai dengan 24 Juli,” sambungnya.

Mu’min menambahkan, proses pencoklitan ini bertujuan untuk memastikan kerja penyelenggara sesuai dengan mekanisme tata cara prosedur yang sudah di tetapkan.

“Kami berharap agar KPU Kabupaten/Kota agar selalu memonitoring proses coklit yang dilaksanakan oleh pantarli dan sepulangnya dari kegiatan bimtek ini agar segera menyiapkan kelengkapan kerja pantarlih,” pungkasnya.

 

 

Redaksi : Fokusnews.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.