Dispora Kota Kendari, Bantu Korban Banjir Bersama Pramuka Buka Posko Siaga Bencana di Kawasan Haeba Wuawua

oleh -18 Dilihat
Posko Siaga Bencana di Kawasan Haeba, Kelurahan Wuawua, Kecamatan Wuawua, Kota Kendari (Foto Istimewa)

Fokusnews.id, Kendari – Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Kendari bersama Gerakan Pramuka Kwarcab Kendari mendirikan Posko Siaga Bencana di Kawasan Haeba, Kelurahan Wuawua, Kecamatan Wuawua, Kota Kendari, Jumat (08/03/2024).

Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Kendari, Herry Ashak mengatakan, pendirian posko siaga bencana bertujuan sebagai tempat menyimpan kebutuhan logistik untuk warga terdampak banjir.

“Posko Siaga Bencana ini juga kami siapkan sebagai pusat informasi kebencanaan khususnya di Kawasan Haeba Kelurahan Wuawua yang menjadi salah satu lokasi rawan banjir di Kota Kendari,”ungkap Herry Ashak.

Selain mendirikan posko siaga bencana, pihaknya dalam waktu dekat akan menyalurkan bantuan sosial (Bansos) kepada warga terdampak banjir khususnya di wilayah Kelurahan Wuawua.

“Sesuai arahan Bapak Pj Wali Kota dimasa tanggap darurat bencana saat ini kita harus tetap siaga dan waspada. Kami harap kehadiran posko siaga bencana ini bisa membantu masyarakat ,”pungkasnya.

 

Redaksi Fokusnews.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.