Bukti Keseriusan Maju di Pilgub Sultra, ASR Jadi Calon Pertama Kembalikan Berkas di Partai PKB

oleh -315 Dilihat
Pengembalian berkas Penjaringan Calon Gubernur Sultra di PKB ASR diwakili oleh LO-nya, Dr. Sofyan (Foto Istimewa)

Fokusnews.id, Kendari – Andi Sumangerukka (ASR) menjadi bakal Calon (Balon) Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra) pertama yang mengembalikan berkas di Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Provinsi Sultra pada Selasa, 30 April 2024.

Koordinator Desk Pilkada PKB Sulawesi Tenggara, Aswan mengungkapkan bahwa proses penjaringan di DPW Partai PKB telah resmi dibuka pada hari Rabu, 20 April 2024. Hingga saat ini, meskipun beberapa pihak telah mengambil formulir, namun hanya Calon Gubernur Sultra Andi Sumangerukka yang mengembalikan formulir.

“Jadi berkas pertama yang resmi mendaftar sebagai bakal Calon Gubernur Sulawesi Tenggara di DPW PKB Sultra yaitu ASR diwakili oleh LO-nya, Dr. Sofyan,” kata Aswan

Ia berharap bahwa kerjasama ini dapat berlanjut untuk sinergi dalam pemilihan kepala daerah (pilkada) di Sulawesi Tenggara. Namun, dia menegaskan bahwa belum dapat memberikan komentar lebih lanjut karena pihaknya hanya mengikuti aturan DPP di Pusat.

“Kalau DPP meminta seperti itu, ya kami mengikuti aturan main DPP,” ucapnya.

“Akan ada Uji Kelayakan Kepatutan (UKK) yang akan dilaksanakan di DPP bagi bakal calon yang sudah mendaftar resmi dan mengembalikan formulir pendaftaran di DPW PKB,” tambahnya.

Dr. Sofyan menyatakan bahwa mereka telah melakukan komunikasi politik dan mengembalikan berkas pendaftaran di beberapa partai yang telah membuka penjaringan, termasuk Partai Demokrat, Golkar, PDIP, dan Partai PKB. Langkah ini dilakukan atas instruksi DPP PPP yang diterima sebelumnya untuk mendaftar di Partai PKB.

“Hingga saat ini, semua partai sedang menunggu hasil survei masing-masing. Kalau hasil survei dari Partai Demokrat sudah kami dapatkan. Intinya, Beliau (ASR) akan mewakafkan dirinya untuk pembangunan dan kesejahteraan masyarakat Sulawesi Tenggara.” pungkasnya.

 

Redaksi Fokusnews.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.