PT. DSSP Power Kendari Gandeng SIC, Sosialisasikan Kesehatan Mulut dan Gigi Kesiswa di Moramo Utara

oleh -512 Dilihat

Fokusnews.id, Kendari – Dalam rangka memperingati hari Kesehatan Gigi dan Mulut se-dunia yang jatuh pada tanggal 20 Maret 2024, PT. DSSP Power Kendari melaksanakan sosialisasi dan praktik gosok gigi bersama-sama di SDN 8. Kecamatan Moramo Utara Rabu (20/3/2024).

Kegiatan yang dihadiri oleh seluruh siswa SD 8 Kecamatan Moramo Utara tersebut berlangsung meriah, tak hanya memberikan sosialisasi dengan praktik cara menyikat gigi yang baik dan benar, PT. DSSP Power Kendari juga menggunakan boneka tangan untuk menyampaikan pesan pentingnya menjaga kesehatan gigi kepada anak-anak.

CSR & External Relation PT. DSSP Power Kendari, Risal Akbar menjelaskan, penggunaan boneka tangan dan cerita-cerita dimaksudkan agar pesan yang diberikan kepada anak-anak dapat diterima dengan mudah

“Biasanya pembelajaran atau penyampaian melalui boneka tangan akan mengundang minat dan perhatian anak untuk mengikuti pembelajaran. penggunaan boneka tangan diharapkan dapat mendorong anak-anak untuk aktif, ekspresif serta pesan yang ingin disampaikan dapat diterima dengan baik” kata Risal Akbar.

Pada program Corporate Social Responsibility (CSR) tersebut, PT. DSSP Power Kendari bekerjasama dengan relawan dari Sultra Island Care (SIC) yang telah lama bermitra dengan perusahaan dalam melakukan promosi literasi dan perbaikan kualitas pendidikan di Kecamatan Moramo Utara.

Selain itu perusahaan juga berkolaborasi dengan mahasiswa program kampus merdeka yang berada di desa Wawatu kecamatan Moramo Utara dan juga turut menghadirkan dokter perusahaan untuk menjelaskan secara langsung cara menyikat gigi yang baik dan benar. Dalam kesempatan tersebut, PT. DSSP Power Kendari juga membagikan alat sikat gigi dan pasta gigi kepada seluruh siswa di SDN 8 kec. Moramo Utara.

“Kami harapkan dengan terlaksananya kegiatan ini dan menggandeng beberapa pihak, nantinya akan timbul kesadaran terkait pentingnya menjaga kesehatan mulut dan gigi utamanya di usia anak-anak,” ungkapnya.

Risal menambahkan program ini adalah bagian dari program DSSP Bakti pendidikan, salah satu pilar program CSR PT. DSSP Power Kendari yang ditujukan untuk meningkatkan kualitas pendidikan di sekitar area lokasi perusahaan.

PT. DSSP Power Kendari sendiri adalah perusahaan Pembangkit Listrik Tenaga Uap (PLTU) berkapasitas 2X50 MW yang berlokasi di Moramo Utara, Kabupaten Konawe Selatan yang menyuplai kebutuhan listrik di wilayah Sulawesi Tenggara melalui jaringan interkoneksi 150 KV sistem Sulawesi Tenggara-Sulawesi Bagian Selatan.

No More Posts Available.

No more pages to load.